Model dan Jenis Batu Alam Dinding Yang Paling Populer

Model dan Jenis Batu Alam Dinding Yang Paling Populer

Model dan Jenis Batu Alam Dinding Yang Paling Populer – Batu alam salah satu yang menghiasi dinding rumah supaya terlihat cantik, banyak jenis batu alam dinding yang bisa anda pilih. Anda dapat memilih yang cocok diaplikasikan kerumah yang anda idamkan, jika anda suka dengan bergaya rumah minimalis natural yang dekat dengan alam.

Dinding batu alam sering dijadikan pilihan karena variasi dan corak bahan yang menarik. Selain itu, penampilan yang indah dan banyak manfaat lainnya yang menjadikannya salah satu bahan bangunan rumah favorit.

Sebelum anda memilih jenis batu alam dinding ada baiknya menyesuaikan dengan warna pada rumah anda terlebih dahulu, karena setiap orang memiliki selera warna dan batu alam yang berbeda.

Dengan begitu apapun warna batu alam yang anda pilih akan menyatu dengan warna rumah anda. Selain warna jenis batu alam memiliki karekter yang berbeda-beda dan masing-masing batu alam memiliki bentuk sesuai karekternya.

Berikut ini adalah jenis batu alam dinding yang anda pilih ?

1. Jenis Batu Alam Marmer akan memberikan kesan elegan dan mewah karena memberikan corak dan warna yang alami pada dinding rumah. Marmer bukan hanya bisa diterapkan pada dinding saja, melainkan di lantai bisa juga diterapkan. Batu alam marmer memiliki 4 kelebihan yaitu :

  • Memberikan suhu pada ruangan yang dingin, marmer mimiliki sifat yang menyerap panas.
  • Meminimalisir risiko kebakaran, marmer memiliki bahan yang tahan terhadap api dan panas karena marmer terbuat dari proses pemanasan dan penekanan di dalam tanah.
  • Memberikan rumah terlihat kesan mewah, jika anda memilih batu marmer merupakan batuan mewah dan mahal sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.
  • Rumah memberikan kesan bersih, kelebihan lainnya cenderung akan lebih minim risiko terhadap debu/noda.

2. Jenis Batu Alam Andesit sering dijadikan pilihan ekterior maupun interior rumah karena bisa memberikan penampilan yang indah dan unik hal ini memiliki nilai jual rumah bertambah. Batu alam andesit cocok untuk beragam jenis eksterior dan interior mulai dari gaya rumah rustic, tradisional, minimalis dan gaya arsitektur mediterania.

Jenis batu alam andesit memiliki polos dan bintik, batu andesit polos merupakan salah satu batuan yang terbentuk karena akibat sedimentasi. Batu jenis ini memiliki kekerasan yang tinggi dan memiliki porositas yang rendah sehingga tekstur batu ini sangat halus.

 

Selain itu  jenis batu ini berwarna gelap/hitam dan keras. Batu alam adesit banyak digunakan untuk dinding, lantai rumah, carport, kolam renang, kolam ikan, kamar mandi taman setapak dan lainnya.

3. Jenis Batu Alam Candi adalah jenis batuan lavastone yang terbentuk dari lava gunung berapi yang membeku. Batu candi hitam memiliki tekstur yang kuat dan keras, akan tetapi memiliki pori-pori yang besar sehingga memudahkan lumut ataupun jamur tumbuh dipermukaannya.

Untuk memperkecil kemungkinan ditumbuhi lumut dan jamur, anda dapat menggunakan cat batu alam (coating) bisa dilakukan 6 – 12 bulan sekali.

Batu alam candi dapat digunakan pada bangunan lantai, dinding, baik lantai dapur, kamar mandi, teras depan/samping dan tiang pilar.

4. Jenis Batu Alam Templek, terbentuk karena perubahan tekanan dan suhu yang tinggi merupakan jenis batuan metamorf, batu templek lebih dikenal dengan slate terbentuk dari batuan shale dan lempung.

Dinamakan batu templek karena batunya menyerupai lempengan tipis. Bahan baku batu ini berasal dari daerah Purwakarta, Garut, Salagedang dan Banjar. Motif batu ini memiliki acak, berbentuk lempengan dan permukaan seperti kulit jeruk.

Demikianlah Artikel saat ini tentang Model dan Jenis Batu Alam Dinding Yang Paling Populer , semoga artikel kali ini dapat membantu dan bermanfaat, jika anda membutuhkan batu alam silahkan hubungi kami Tuwin Alam yaitu penjual batu alam yang sudah terpercaya di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *