Beberapa Jenis Dinding Batu Alam untuk Rumah Modern dan Elegan

Beberapa Jenis Dinding Batu Alam untuk Rumah Modern dan Elegan

Ada banyak pilihan material yang dapat digunakan untuk melapisi permukaan dinding, agar rumah terlihat lebih indah. Misalnya saja dengan melakukan perpaduan semen dan cat,keramik, wallpaper atau batu alam. Dinding batu alam saat ini sangat diminati masyrakat, karena menampilkan rumah dengan kesan yang alami dan lebih elegan.

Dinding batu alam cocok untuk berbagai jenis interior, mulai dari rustic, minimalis, tradisional sampai dengan hunian dengan arsitektur rumah mediterania. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan desain batu alam agar menampilkan suasana yang alami, namun masih bingung jenis batu alam seperti apa yang cocok untuk hunian Anda. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa jenis batu alam.

Beberapa Jenis Dinding Batu Alam untuk Rumah Modern dan Elegan

  • Batu Paras Jogja

Batu paras Jogja merupakan batu alam dinding tipe limestone yang terbentuk dari jenis batuan kapur lunak dan sering diproduksi di daerah Jogja atau sekitar Jawa Tengah. Pada umumnya, dinding batu alam memiliki dua jenis warna yaitu batu putih dan batu paras Jogja. Karena sifat dasarnya berasal dari kapur, sehingga batu alam ini lebih berpori-pori dan mampu menyerap air.

  • Batu Andesit

Salah satu jenis batu alam dinding yang cukup populer yaitu batu andsetit. Batu ini merupakan jenis batu yang terbentuk bahan vulkanik atau bekuan lava sehingga memiliki tekstur yang padat, keras dan warnanya abu kegelapan yang indah.

Batu andesit ini cocok digunakan untuk desain interior ataupun eksterior rumah modern minimalis. Karena pengelolaan teknologi di dunia konstruksi, batu alam jenis andesi memiliki beberapa motif yang berbeda-beda, mulai dari permukaan halus hingga bergerigi. Anda dapat memilih batu Andesit sesuai dengan keinginan.

  • Batu Candi

Batu candi merupakan batu alam yang menjadi bahan dasar pembuatan bangunan seperti candi atau stupa. Namun, batu candi sekarang sering digunakan untuk membuat desain eksterior dan interior rumah minimalis. Salah satu alasan utamanya yaitu harganya yang cukup murah dan terjangkau.

Warnanya yang gelap kehitaman dapat mempertegas kesan rumah minimalis dan elegan. Selain itu, batu jenis ini juga memberikan suasana yang sejuk.

Beberapa jenis batu alam di atas, semoga dapat dijadikan referensi untuk rumah hunian Anda. Dengan dinding batu alam terbaik di atas, maka Anda dapat mewujudkan rumah hunian sesuai dengan keinginan. Apupun jenis batu alam yang Anda pilih, jangan lupa untuk melapisi dengan zat khusus agar batu alam terlihat lebih indah dan tidak mudah berlumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *